Contoh Teks Drama 7 Orang Indonesia

Contoh Teks Drama 7 Orang Indonesia – Berikut ini adalah contoh teks drama 7 orang Indonesia:
JUDUL: BANGGA AKU MENJADI ORANG INDONESIA
Pemain:
Johan, mahasiswa asal Indonesia di Amerika
Sigit, mahasiswa asal Indonesia di Amerika
Rita, Ibu rumah tangga asal Indonesia yang emnikah dengan orang Amerika
Syamsul, Pegawai KBRI Indonesia untuk Amerika
Rendi, orang Indonesia yang bekerja di Amerika
Sheila, orang Indonesia yang bekerja di Amerika
Ibu Hendra, orang Indonesia yang sedang berlibur ke Amerika
(Ketujuh orang tersebut berkumpul di KBRI Indonesia untuk Amerika dalam rangka HUT RI sehingga mereka terlibat pembicaraan ringan)
Syamsul: Alhamdulillah, senang rasanya bisa berkumpul dengan sesama orang Indonesia di negeri orang
——
Ibu Hendra: Iya, saya juga senang bisa ikut acara ini. kebetulan sayang tinggal agak lama disini karena menunggui anak yang habis melahirkan.
——
Rita: bagaimana kabar Indonesia bu Rita? sudah 4th saya tidak pulang ke indonesia
——
Ibu Hendra: Kebetulan saya tinggal di Lovina, Bali, Mbak Rita. Jadi suasananya tetap adem ayem. Tidak panas dan macet serta banyak demo seperti di Jakarta
——
Rita: terkadang saya kangen dengan suasana macetnya Jakarta tuh bu (sambil tertawa)
——
Johan: nasi dan tempenya itu llho yang selalu bikin kangen
——
Sheila: betul banget..kalau kangen tempe sudah tidak tertahankan, aku harus belanja ke Chinese market yang rasa tempenya jauh beda dengan tempe Indonesia
——
Rendi: kemarin saya bertemu dengan karyawan training yang berasal dari Belgia. Begitu dia tahu kalau saya dari Indonesia, dia langsung mengungkapakna keinginannya untuk mengunjungi Indonesia kembali. Dia sudah 3x ke Indonesia. terakhir dia mengunjungi Dieng dan dia sangat terobsesi bisa mengunjungi Karimunjawa..duh jadi malu saya. Soalnya saya malah belum pernah mengunjungi Dieng
——
Sigit: teman satu asrama saya juga selalu cerita tentang indahnya Indonesia..cerita tentang betapa tergila – gilanya dia dengan Indonesia
——
Ibu Hendra: Anaka saya sudah 15 tahun tinggal disini. Namun sekali saja saya tidak pernah mendengar dia ingin mengganti kewarganegaraannya
——
Syamsul: saya yakin bahwa kita semua yang ada disini ini bangga menjadi orang Indonesia. terlepas dari segala masalah yang melilit negara tercinta kita itu.

20 Thoughts on “Contoh Teks Drama 7 Orang Indonesia

  1. saya nyari nya bahasa sunda tapi yang munculnya bahasa indonesia BAGAIMANA INI TUH !

  2. jadi kumaha ini teh aku pusing nyari tugas b sunda :(((((((((((((((((((((((((((((

  3. atuh ih bales aku nyari solusi nya ! :@

  4. yolanda on October 4, 2013 at 12:29 pm said:

    panjangin donk dramanya

  5. ravena esal gita on November 9, 2013 at 1:39 pm said:

    susah ba kelnget nyari drama bahasa inggris , yang keluar malah beda

  6. fachriyah sakinah on January 7, 2014 at 4:12 pm said:

    susah bngt nyari wawancara dalam berita

  7. judul skripsi tentang anekdot ? yang bantu smoga masuk syurga

  8. bintang on January 12, 2014 at 4:05 am said:

    Lagi cari Teks / Naskah Drama,, lagi ada tugas b.Indonesia,, tapi masih susah nih cari yang cocok…… Apalagi pake bahasa daerah,,
    Tp Yang penting cari soal tema dulu, Naskahnya gimana…,, ntar klo masalah bahasa gmpang,,, tinggal cari Naskah Dramanya dulu yang bahasa Indonesia,, trus ntar di ubah bahasanya ke bahasa daerah kan………

    .
    .
    Ada yang bisa rekomendasi ga,, bagusnya Drama apa, yang berdurasi 10 menit?????!!!!
    @FrtuneCookies

  9. wah ceritanya kurang panjang, tapi udah cukup menarik karena indonesia memeng indah.

  10. ia itu, kurang panjang lah. masa aku baca to ga bisa dapat inspirasi ni. tolong tambah panjang lagi ya, thanks..!!

  11. susah banet cara cari dram acinta monyet anak smp

  12. aku nyari yang 4 orang drama bahasa indonesia yang keluar bahasa inggris! akhirnya ketemudeh tentang persahabatan yang ini apaan lagi gak jelas! gak enak sekolahku tapi enak ada makan ada teman banyak! sekian duluya!

  13. gausah sedih dinda nanti ketemudah! gak usah sedih! aku tadi juga sebal tapi lama lama ketemu! cukup sekian dulu ya! love bu guru!

  14. ngomong tentang apasih ? bayi lahir? hahaha…. sorry kata kayak gitu! aku sedih drama b.indo sama ihkwan semua! kalian pasti gak ngerti maksudnya ihkwan? ihkwan adala laki laki taugak! yang tau ndeso banget! sorry kata kayak gitu! sekian dulu!

  15. bagus juga kementarnya ida! dia tentang b.indo! aku mau tanyaya sama dinda! emang sekolahmu ada pelajaran bahasa sunda? sekian duluya!love ida!

  16. mau tau yang yida itu nisa! mau tau yang ida itu nisa 1 aku punya bayak namaloh! nama nisa ada 4! yaitu : nisa,azmi,yida,ida! aku kementarnya baskan! walaupun ada yang hilang!sekian thank you!

  17. aku mau tanya sama kayak nisa emang di sekolahmu ada bahasa sunda ? thank you! udah duluya!

  18. gk jls
    pendek naskah nya

  19. Bella Esterica on March 8, 2014 at 11:12 am said:

    nyari drama susah bngt daaah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Current day month ye@r *

Post Navigation